Isnin, 20 Mei 2013

ARTIKEL YANG KU BACA HARI INI

Tips Menyikapi Hubungan Tak Harmonis
Sumber: Gemilang.com




Siapa yang suka saat sang kekasih tiba-tiba bersikap tak peduli dan cuek? Terlebih bukan hanya sekali ia bersikap seperti itu, melainkan berkali-kali! Belum lagi kebiasaannya yang sering ingkar janji dan mangkir dari jadwal kencan dengan beragam alasan. Dan walaupun keadaannya seperti itu, tetap saja kamu mencintainya dan tak ingin hubungan antara kamu dan si dia berakhir.
Tapi tentu saja, kamu tidak bisa terus menerus menghadapi hubungan yang tak harmonis seperti itu, bukan? Hubungan yang dirasa sudah tak harmonis lagi namun kamu merasakan masih mencintainya, haruslah ditemukan jalan keluarnya selain daripada pisah dan akhirnya hanya menambah luka. Dan inilah beberapa tips yang dapat kamu lakukan untuk membangkitkan kembali harmonisasi cinta dengan pasangan.
  • Beritahu pasangan apa yang kamu butuhkan
Kemungkinan pasangan tidak mengerti apa yang seharusnya Ia lakukan terhadap pasangannya, bisa jadi terjadi pada pasangan kamu. Bila segalanya harus selalu diberitahu, bukan berarti pasanganmu tidak peka atau tidak peduli sama sekali. Ini adalah tugas kamu untuk giat memberitahu apa yang semestinya ia lakukan terhadap diri kamu. Pasanganmu bisa jadi sedang menguji seberapa besar kesabaran yang kamu miliki. Dan hindari pikiran negatif yang membuat si dia menjadi tak enak hati saat kamu mencoba memperbaiki hubungan dengan cara ini.
  • Bertanya pada diri sendiri
Setiap orang berhak mengutarakan apa yang ia rasakan dalam bentuk apapun. Dan mungkin inilah yang menjadi penyebab mengapa hubungan terasa renggang setelah kamu secara tidak sengaja sempat memarahi dan menghinanya di depan banyak orang saat itu. Sedangkan kamu belum menemukan cara tepat untuk meminta maaf padanya hingga berdampak pada hubungan saat ini.
Sebelum menyalahkannya, cobalah bertanya pada diri sendiri apakah ini benar terjadi karena kamu, dan barulah berpikir bagaimana cara tepat menyelesaikannya. Sepertinya tidak mungkin bagi seseorang yang mencintai anda tidak mampu memaafkan kesalahan anda bagaimanapun besarnya kesalahan itu.
  • Lebih terbuka menerima kekurangan pasangan
Sepertinya dia mulai menyadari bahwa kamu hanya mencintai kelebihannya saja. Walau tak pernah berkata-kata, seseorang yang pendiam bisa jadi lebih jeli saat ia menilai sesuatu. Bicarakan baik-baik dengan pasangan perihal itu sebelum hubungan makin tak mengenakkan lagi. Bila dirasa sulit menerima kekurangan pasangan, putus mungkin akan menjadi jalan terbaik saat ini.
  • Back to old memory
Saat pertama jatuh cinta, semua jelas terasa indah bagi mereka yang merasakannya. Serasa ingin terus mengalami rasa itu, tak sedikit pasangan yang kerap meluangkan akhir minggu untuk pergi dan menghabiskan waktu bersama, lalu membumbuhi kenangan baru yang manis dalam hari mereka.
Dan bagi kamu, mengapa tak melakukan hal yang sama sehingga chemistry tetap terjaga? Bila dirasa sulit mengatur waktu, setidaknya buatlah momen istimewa pada hari yang juga istimewa seperti ulang tahun, valentine, dan tanggal penting lainnya bagi kamu dan dia. Jangan biarkan pasangan melewatkan sendiri hari bahagianya tanpa kamu. So, kenang selalu masa manis agar harmonisasi bersama pasangan tetap terjaga.

Tiada ulasan:

Catat Ulasan